Senin, 15 Februari 2010

Ulang Tahunku 14 Februari

14 Februari 2010, it's a very special day. Some people celebrate Chinese New Year, some celebrate Valentine Day. But, me and Dody Sampodo decided to celebrate our birthday.

Jadi di kuliah Kemanan Informasi kamis sebelumnya, yang diberikan oleh dosen yang inspiring, Bapak Budi Raharjo, kami seperti tersadarkan betapa mudahnya kita menjadikan data-data pribadi kita menjadi konsumsi publik di dunia maya ini, salah satunya, tanggal lahir kita, yang seringkali juga menjadi kunci penting saat mereset password, dan akun-akun lainnya.

Inspired, namun, alih-alih memilih untuk menghide tanggal lahir di facebook, kami berdua memilih akan berganti-ganti tanggal lahir untuk membuyarkan, dan untuk bulan ini, kami memutuskan untuk merayakannya saja bersamaan dengan Imlek dan hari Valentine. Beberapa hari sebelum hari-h, sebenarnya sudah ada beberapa teman yang menanyakan, kok ada yang janggal di profile facebook-ku, tapi kujawab dengan tidak berpikir aja waktu itu, hehe.

Tapi, di minggu pagi yang sangat amat cerah berawan tipis itu, sepulang dari Laurentius, sekitar jam 7 pagi, aku menemukan wall-ku sudah sangat penuh! puluhan kolega udah mengucapkan selamat ulang tahun penuh dengan doa-doa! Ada 2 kemungkinan si: (1) teman-temanku tidak tau aku hanya menyampot, (2) hari-h adalah hari minggu, dan jawabannya adalah point-1 dan point-2 benar tapi tidak berhubungan (B). Aku tidak tahu apa yang terjadi, tapi yang kurasakan adalah rasa bersalah, melihat mereka mengucapkan dengan tulus, tanpa ada sebersit pun rasa curiga karena baru beberapa bulan lalu mengucapkan ucapan yang serupa. Akhirnya aku memutuskan untuk menghide saja tanggal ulang tahunku di facebook, dan gelombang ucapan selamat ulang tahun itu terhenti. Setelah itu kupasang status permintaan maaf yang sebesar-besarnya, dan (sebenarnya) terima kasih sekali atas ucapan selamat nya, i really appreciate that. (walaupun ada yang nyadar si :D)




Ada juga yang berusaha menyelamatkan temannya dari jurang kesampotan ini, hehe


Dan setelah itu aku menghadapi hari imlek + valentine ini dengan dihinggapi sindrom januari yang tiba-tiba muncul dan melemaskan, memandang kosong hujan di siang hari dari jendela kamar dengan iringan hentakan verbal Rocket Rockers dan Jenny, sembari makan kerupuk. Kriuk. Au auuuuu.

Maaf ya teman-teman, saya tidak bermaksud menipu, ulang tahun saya 22 Agustus kok. ^:)^

5 komentar:

Unknown mengatakan...

nah...., ini kok endingnya menyampot, malah nulis tangal lahir...

petra mengatakan...

wkwkwk parah neh

wastuwastu mengatakan...

ahahahahaha...Auuuu Auuuuuu....aku jatuh dan tak bangun lagiii..sadar dam!!

prana mengatakan...

endingnya tidak mengamalkan keamanan informasi nih :D

Unknown mengatakan...

saya tidak tertipu
tapi tetap harus makan2